Rabu, 12 Oktober 2011

Arti sebuah keluarga

ARTI SEBUAH KELUARGa 

Harta yang paling berharga adalah keluarga,
Istana yang paling indah adalah keluarga, 
Mutiara tiada tara adalah keluarga.


Keluarga adalah asal kata dari bahasa Sansekerta yaitu kula dan warga. Dalam bahasa sansekerta, kulawarga berarti "anggota" "kelompok kerabat" "elemen atau unsur masyarakat".

Sebuah Keluarga merupakan unit lingkungan masyarakat di mana anggotanya atau beberapa orang yang masih memiliki hubungan darah dari orang tuanya.


Keluarga sebagai kelompok sosial terdiri dari sejumlah individu, memiliki hubungan antar individu, terdapat ikatan, kewajiban, tanggung jawab diantara individu tersebut.

Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.

Menurut Salvicion dan Celis (1998) di dalam keluarga terdapat dua atau lebih dari dua pribadi yang tergabung karena hubungan darah, hubungan perkawinan atau pengangkatan, dhidupnya dalam satu rumah tangga, berinteraksi satu sama lain dan didalam perannya masing-masing dan menciptakan serta mempertahankan suatu kebudayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar